Sebutan Barang Di Minangkabau Yang Sebenarnya Nama Produk

Sebutan Barang Di Minangkabau Yang Sebenarnya Nama Produk

Nama Sebutan Di Minang Yang Sebenarnya Nama Produk

1. Honda/Onda (Motor)

Mungkin ini yang perlu dibahas untuk pertama kali. Orang Minang sampai saat ini masih menyebut Motor itu sebagai Honda, baik merek Yamaha, Suzuki, Kawasaki sampai merek Honda itu sendiri. Kenapa bisa terjadi? Menurut pandangan hemat saya, mungkin Motor merk Honda yang pertama kali muncul di Sumatera Barat bahkan daerah-daerah lain di Indonesia. Motor apakah itu? Jika dilihat, bisa dibilang Honda CB yang tidak ada matinya sampai saat ini. Makanya dari itu, Honda masih jadi legenda sampai namanya disebut meskipun bukan merek Honda sekalipun. Namun jika ada yang sebut dengan Motor saat ini, mungkin itu sudah adopsi dari rantau.

2. Pepsodent (Pasta Gigi)

Pepsodent atau pasta gigi juga sama halnya dengan ulasan Motor diatas. Pepsodent pertama dikenal di Sumatera Barat dan banyak dijual oleh pedagang di warung. Saat itu, pasta gigi Close Up belum ada yang jual. Maka dari itu, Pepsodent masih eksis namanya sampai sekarang meskpun itu Ciptadent.

3.  TOA ( Megaphones )

Mungkin TOA ini bukan hanya terjadi di Sumatera Barat saja. TOA yang nama sebenarnya adalah Megaphones hampir tidak dikenal orang banyak. Meskipun tidak bermerk TOA, Megaphones ini masih saja kita sebut TOA.

4. Pempers (Popok)

Pempers sebenarnya adalah sebuah Produk. Pampers adalah merek produk bayi dan balita Amerika yang dipasarkan oleh Procter & Gamble. Namun tidak saja di Sumatera Barat, Pempers juga banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

5. Aqua (Air Mineral)

Apakah anda sering menyebut kepada penjual air mineral "beli air mineral bu". Mungkin kata kata itu hanya terdengar baru-baru ini. dari dulu rang kita hanya bilang "Bali aia Aqua ciek buk", namun dia memberikan air mineral botol merek "gobokan" namun anda tidak protes.

Demikian sedikit ulasan Nama Sebutan Di Minang Yang Sebenarnya Nama Produk. Jika ada tambahan, silahkan tinggalkan di komentar. Terima Kasih
Loading...

0 Response to "Sebutan Barang Di Minangkabau Yang Sebenarnya Nama Produk"

Post a Comment

close

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Link Banner

Iklan Bawah Artikel

loading...