Peminjaman Uang Lewat Internet/Aplikasi Smartphone Tanpa Jaminan, Benarkah?

Peminjaman Uang Lewat Internet/Aplikasi Smartphone Tanpa Jaminan, Benarkah?

aplikasi pinjaman tunai

Dizaman teknologi yang begitu canggih, segala sesuaatu hampir semua dilakukan orang, mulai mencari jodoh dengan "jempol" sampai mencari uang dengan "jempol. Namun pada akhir-akhir ini, banyak sebuah situs dan aplikasi yang menawarkan pinjaman tanpa sebuah jaminan. Yang biasanya di dunia nyata, kita akan melakukan pinjaman lebih banyak pakai jaminan seperti BPKB kendaraan anda. Kembali lagi pada situs online yang melakukan pinjaman tanpa jaminan, benarkah itu?

Sebagai seorang Blogger, saya selalu review apa yang sedang buming. Pada suatu hari, saya hampir mencoba semua aplikasi pinjaman dana tunai tersebut. Bukan karena kekuraang uang, namun itulah gunanya sorang blogger untuk menyampaikan informasi kepada orang-orang yang ingin tahu.

Ketika saya melihat rating aplikasi tersebut pada Play Store, saya melihat semua jejak pendapat user yang pernah mencoba mengajukan dokumen yang dibutuhkan aplikasi tersebut, hampir 99% user yang menilai aplikasi itu bohong, jika ada yang berterimakasih, hal itu bisa diyakini karyawan atau developer aplikasi tersebut. Bisa jadi..:).

Tak hanya percaya pada user yang kecewa, saya sendiri ingin mencoba mengajukan. Hampir 10 aplikasi saya coba dan saya lakukan pengiriman dokumen, namun apa yang terjadi? Dokumen saya semuanya ditolak, padahal semua dokumen saya lengkap, mulai dari KTP, NPWP, Website, BPJS, akun media sosial, Email, Linked, alamat rumah, alamat usaha, kontak orang dekat dan yang paling parah lagi ada aplikasi yang user id internet banking. Menurut saya ini tidak masuk akal. Kenapa mereka tidak minta lokasi pemakaman kita jika maati nanti.

Namun, apakah yang anda harus lakukan jika dokumen dan data anda ditolak aplikasi tersebut selain harus berhati-hati terhadap aplikasi itu?

1. Minta Cs ( Customer Service) untuk hapus data pribadi anda. Takutnya nanti data anda disalah gunakan oleh pihak tertentu, seperti memperjual belikannya. Hal itu banyak terjadi saat ini. Jangankan aplikasi yang tidak jelas, Bank-Bank terbesar sajaa yang diawasi OJK dan pemerintah, selalu membocorkan data pribadi kita terutama nomor telepon.

2. Jangan memberikan nomor telepon pribadi anda. Usahakan untuk mengajukan menggunakaan nomor telepon baru atau yang tidak dipakai lama. jadi ketika dokumen anda ditolak, anda tinggal buang nomor yang anda pakai untuk pengaajuaan tersebut.

3. Jika ada aplikasi yang benar, usahakan menjaga kepercayaan situs tersebut, jangan sudah dapaat meminjam lalu anda kabur, itu sama saja mencri dan merugikan orang lain.

4. Jangan terlalu berharap pada aplikasi sejenis ini jika anda sedang membutuhkan, soalnya jika aplikasi tersebut benar, harapan anda cuma 2% saja. Karena 98% dipastiakn gagal.

Bagaimana? jika ada yang memiliki pengalaman lain dengan hal seperti ini, silahkan menulis lewat komentar. Nanti akan kita update lagi.
Loading...

0 Response to "Peminjaman Uang Lewat Internet/Aplikasi Smartphone Tanpa Jaminan, Benarkah?"

Post a Comment

close

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Link Banner

Iklan Bawah Artikel

loading...