Ketika Semen Padang FC Akan Dijadikan "Klub Siluman"

Semen Indonesia


Jika membahas tentang "Klub Siluman" memang tiada habisnya. "Klub Siluman" dalam 3 tahun memang banyak terjadi. Metode menjadikan klub Siluman juga paling banyak ragamnya, mulai dari akusisi klub ternama sampai ikut turnamen untuk jadi peserta liga kasta tertinggi Indonesia.

Terlepas dari itu, wacana untuk "klub Siluman" tampaknya belum akan berakhir, setelah Persebaya, Pelita Raya, Borneo FC dan Persisam, kali ini akan terjadi lagi untuk Semen Padang FC.

Wacana akan menjadikan Semen Padang FC sebagai "Klub Siluman" yaitu Semen Indonesia FC menuai kecamanan dari berbagai pihak, terutama bagi suporter Semen Padang FC. Mereka menganggap jika perubahan nama itu adalah bentuk "pelecehan" atas Semen Padang FC yang lebih 30 tahun berkiprah di Ranah Minang dan membawa Sumatera Barat di dunia persebakbolaan Nasional maupun Internasional.

Namun, apakah perubahan nama ini untuk Semen Padang tetap berkiprah di liga 1?

Kemungkinan besar, perubahan nama ini memang di prediksi untuk tetap bermain di liga 1 dikarenakan Semen Padang FC telah terdegradasi ke liga 2 untuk musim mendatang. Tapi jika itu tujuannya, kami sebagai suporter Semen Padang tidak tergiur dan korbannya nama Semen Padang FC untuk suatu yang instan meskipun bermain di liga nusantara sekalipun dan kami tetap dukung Semen Padang bukan Semen Indonesia.

Semen Padang FC juga sebagai identitas "Urang Awak". Namun jika jadi Semen Padang FC ganti nama jadi Semen Indonesia, dimanakah mereka akan bermarkas? Entahlah! Mungkin "diparak" atau dibawa ke daerah jawa sana.

Bagi kami sebagai "orang Minang", Semen Padang FC tetaplah Semen Padang FC yang selalu #BuekBanggaRanahMinang, bukan lah Semen Indonesia FC atau FC Indonesian Cement dan lain-lainnya. Jika ini terjadi, para suporter pastikan akan mengusir jika klub tersebut akan bermarkas di Padang (Stadion Agus Salim).  Jika perlu ganti saja nama pabrik itu sekalian dan jangan bawa-bawa Padang.

Saat ini mari kita tunggu kelanjutan drama ini, jika itu sempat terjadi, kita tunggu saja apa yang terjadi.

By: Suara Suporter Karbitan

0 Comments