"Jan Cameh Katiko Indak, Jan Sombong Katiko Lai"

kaya

Kehidupan yang kita jalani saat ini memang banyak ragam dan "rononya". Tak jarang kita melihat orang lebih memilih cara instan untuk kaya dan merugikan orang lain. Selain masalah kekayaan, kemiskinan merupakan hal paling menakutkan untuk sebagian orang. Bagi yang miskin, tak jarang juga mereka pasrah untuk menjalaninya tanpa ada usaha yang lebih giat lagi untuk berusaha.

Dalam artikel ini, sedikit saya memberikan motivasi untuk orang yang hidup "serba" kekurangan dalam menjalani hidup ini, serta memberikan kritikan bagi yang berkecupan "kaya".

Hampir semua orang pernah mengeluh. Bagaimana dengan kamu? Mengeluh tampaknya menjadi kebiasaan yang sering dilakukan oleh sebagian besar orang. Ternyata, mengeluh merupakan kebiasaan buruk yang bisa membawa dampak buruk bagi masa depan seseorang. Sebaiknya, berusahalah untuk tidak mengeluh sehingga bisa menjadi pribadi yang selalu bersyukur atas apa yang sedang terjadi. Masalah yang datang merupakan ujian dari Tuhan untuk lebih bijak dalam menyikapi kehidupan ini, bukan untuk mengeluh.

Kalau selama ini kamu sering mengeluh, mulailah rubah kebiasaan ini. Ingatlah bahwa masalah tidak akan selesai hanya dengan mengeluh, justru masalah akan terasa lebih berat. Jangan sia-siakan waktu yang kamu miliki untuk melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat seperti mengeluh. Berikut ini ada beberapa kumpulan kata bijak tentang mengeluh dari tokoh terkenal. Semoga setelah membacanya, kamu akan mendapatkan motivasi yang besar untuk bisa berhenti mengeluh.

Dan satu lagi, jangan sekali-kali iri melihat orang kaya. Karena kita tidak tahu apa yang diambil Tuhan atas mereka untuk dapatkan sebuah kekayaan itu, baik cobaan, kerja keras dan lain-lainnya.

Terlepas dari itu (kesusahan), kita sebagai orang yang "berada" tidak boleh juga sombong dengan apa yang kita miliki. Sekaya-kaya apapun kita, sebagai manusia yang memiliki kehidupan sosial, kita juga membutuhkan orang lain dari segala hal. Maka dari itu, jangan sekali kita menyombong jika kita memiliki finansial yang berlimpah.

Sebaga orang kaya, (kita) tidak pamer kekayaan; orang pintar yang tidak pamer kepintaran; orang cantik yang tidak meremehkan perempuan lain yang berparas pas-pasan; semua hal tersebut merupakan contoh yang dengan cepat akan kita sebutkan jika ditanyakan contoh sikap rendah hati. Sangat jarang jika kita menyebutkan bahwa contoh sikap rendah hati adalah kemauan menerima kritik. Banyak pengalaman hidup yang membuktikan bagaimana kita dengan cepat menanggapi dengan sinis jika apa yang kita kerjakan dikritik

0 Comments