Apakah Itu Refurbished? Ini Dia penjelsannya!

Refurbished

Mungkin anda pernah melihat tulisan refurbished ditoko online yang bertebaran di internet. Saat ini, kita kan membahas apa itu refurbished?

Pada intinya, setiap pedagang gadget wajib memberitahu kepada costumernya kalau gadget yang dibeli adalah Gadget refurbished, kecuali pedagangnya tidak jujur. Biasanya harga gadget refurbished mengalami penurunan yang cukup signifikan dari harga aslinya. Misalnya Iphone 5 yang harga Aslinya 5,7xx juta, dibandrol 4,1xxx juta.

Perlu diketahui, gadget refurbished bukanlah gadget palsu/kw super. Gadget tersebut tetap gadget baru dan resmi dari produsen. Trus apa maksudnya refurbished?

Refurbished adalah gadget yang ditarik dari tangan para pengguna oleh perusahan atau distributor. Disetiap kita membeli gadget, distributor akan memberi garansi.

Nah saat garansi belum habis tetapi gadget kita mengalami kendala, maka klaim garansi akan diberikan dan mengganti gadget kita dengan yang baru jika itu perlu. Sedangkan gadget kita yang rusak tadi, diambil oleh produsen dan mereka memperbaiki lagi. Ketika sudah selesai, produsen akan menjual lagi gadget tersebut, Hal ini banyak terjadi pada Apple/Iphone dan tak berkemungkinan lagi juga merk lain.

Jadi anda sudah tahukan apa itu refurbished? Semoga kita lebih jeli lagi dalam membeli gadget, jangan mudah tertipu dengan oknum nakal. Apa lagi saat iini banyak yang katakan barang baru atau Balack Maket yng nyatanya palsu. thanks

0 Comments