Selesaikan Apa Yang Sudah Kamu Mulai

Selesaikan Apa Yang Sudah Kamu Mulai

Selesaikan Apa Yang Sudah Kamu Mulai


Berbicara tentang masalah hidup memang tiada habisnya. Mulai dari sosial, materi, karir bahkan sampai asmara. Saat ini, pelajarilah mana ilmu yang penting dan  mana yang tidak penting, sehingga anda akan mengetahui, apa yang harus anda kerjakan, sehingga hidup anda menjadi terarah. Sebagai orang yang telah dewasa, pasti anda mengerti akan hal ini.

Namun tentu sebuah ucapan tidak berharga jika tidak ada tindakan yang berarti, tapi perlu diakui, semuanya kita lakukan memang berat tanpa suport yang kurang dari orang-orang yang kita sayangi.

Terlepas dari itu,  baik cinta, motivasi, maupun kehidupan adalah tiga hal yang tidak bisa dipisahkan. Orang akan menjadi merana dan sengsara jika salah satu dari ketiga hal ini tak lagi dimiliki. Karena ketiganya adalah keseimbangan yang harus dijaga.

Yang selalu membuat kita gagal dalam menyelesaikan apa yang sudah kita mulai atau bahkan belum kita mulai sama sekali adalah ocehan (Omongan) orang lain. Hal yang satu ini merupakan momok yang menakutkan bagi kita yang terlalu percaya pada seseorang atau bagi kita yang tidak bisa pertimbangkan baik atau buruknya sesuatu hal itu.

Pada dasarnya, banyak orang yang berprinsip menjadi diri sendiri. Namun, pada kenyataannya menjadi diri sendiri bukanlah hal yang mudah karena banyak halangan yang datang padamu. Selain itu, banyak orang menyalah artikan dari maksud menjadi diri sendiri. Sebenarnya, maksud menjadi diri sendiri ialah kita harus memaksimalkan potensi yang ada pada diri sendiri sehingga kita bisa menunjukkan keunikan yang kita miliki. Hal yang paling penting adalah, kita tidak boleh mengikuti orang lain tanpa punya keunikan sendiri. Sebagai inspirasi menjadi diri sendiri tanpa harus dengarkan omongan mereka.

Selama ini, saya sangat banyak ambil pelajaran dari hal tersebut, dan saya sendiri selalu menyadari bahwa apa yang kita lakukan, pasti ada omongan orang lain di belakangnya. Mungkin anda pernah mendengar sebuah kata sindiran: "Kita yang jalani hidup, Tuhan yang menentukan dan orang lain yang komentari", TERBUKTI!

Ada kalanya kita harus mendengarkan orang lain dalam menjalani hidup ini. Jika itu yang berbau positif, silahkan terapkan, tapi itu negatif, silahkan abaikan. Dan anda pasti tahu juga akan hal ini.

Note: Apa yang kita lakukan pasti akan mengandung sebuah resiko. Anda akan akan sukses jika berhasil menghadapi resiko tersebut.
Loading...

0 Response to "Selesaikan Apa Yang Sudah Kamu Mulai"

Posting Komentar

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...