Bahkan, Bayanganmu Sendiri Saja Dapat Meninggalkanmu

Motivasi Kehidupan

Kata-kata bijak penuh motivasi serta pengertiannya yang dapat anda simak. Mungkin ini saketek tapi Padiah, namun penuh makna.

"Hampir semua orang biasa menghadapi kesengsaraan, tapi jika anda ingin menguji karakter seseorang, ber dia kekuasaan"- Abraham Lincoln
Kata-kata ini memang banyak kita temukan pada saat ini, hampir semua orang yang biasa saat miskin namun blagu saat sudah kaya. Bahkan, mereka ingin membeli apa yang tidak bisa mereka beli saat miskin. Parahnya lagi, mereka sampai lupa akan orang yang jalani kehidupan semasa dibawah.

"Maafkan dan lupakan, itulah maaf yang sesungguhnya" - Jefri Al Buchori
Banyak yang mengaku iklas pada saat ini, namun itu hanya sebatas mulut dan tidak di hati. Bahkan ketika mulut sudah berbicara maaf, pada suatu saat nanti, mereka akan mengungkitnya lagi. Jadi, maaf yang sesungguhnya itu tidak pernah ada.

"Nasib buruk itu pilih kasih, ia selalu berpihak kepada orang malas"- Bong Chandra
Siapa lagi yang akan mengubah nasib kita kalau bukan kita sendiri. Kita telah diberikan suatu kelengkapan oleh Tuhan namun kita malas dalam memfaatkannya. Jika sudah begitu, jangan iri melihat orang kaya. Karena kita tidak tahu apa yang tuhan ambil dari mereka sebelum mereka menikmati kekayaan tersebut.

"Tegak rumah karena sendi, runtuh sendi rumah binasa, sendi bangsa ialah budi, runtuh budi runtuhlah bangsa" - Buya Hamka 
 Etika ( atau ‘ethos’ dalam bahasa Greek ) adalah salah satu unsur penting dalam proses pembangunan dan reformasi sebuah bangsa. Tanpa etika, sebuah bangsa yang besar akan tumbang. Sejarah telah mencatat bangsa- bangsa besar yang telah mampu membangun peradaban yang tinggi, tiba- tiba hancur berkeping-keping ketika sebuah etika sudah tidak diperhatikan di dalamnya.

"Hidup hanya sebentar, maka lakukan yang terbaik, nikmati tiap waktunya dan bersyukur atas segala yang ada" - No Name
 Jangan terlalu bergantung pada orang-lain karna bayanganmu sendiri saja (dapat) meninggalkanmu saat kamu ada di kegelapan.

"Hanya karena pernah terluka, tak berarti kamu harus takut mencinta. Ada seseorang yang tepat untuk di luar sana"
Kecewa merupakan cara Tuhan menguji kita. Namun setidaknya kita harus belajar karena dibalik kecewa itu, Tuhan telah menyiapkan orang yang baik buat  kita nantinya.

0 Comments