ANTARA SI KAYA DAN SI MISKIN: Hidup Di Dunia Yang Sama Dan Mati Di Akhirat Yang Sama Pula

kaya dan miskin


Jika kita berbicara tentang apa perbandingan orang kaya dan orang miskin yang membuat mereka bisa dikatakan kaya dan yang satu dikatakan miskin?? Mungkin dari segi kita melihat dari satu sisi berfikir secara objektif materi, hanya itu yang mereka punya.

Mungkin itulah yang membedakan 2 strata ini. Tapi jika kita berbicara lebih dalam, jika orang kaya menggunakan uang mereka untuk makan, rata-rata 3 kali sehari, orang miskinpun bisa kita bilang mereka juga bisa makan 3 kali sehari.

Dilain hal, jika kita melihat dari waktu yang mereka habiskan dalam hidup mereka, itu berimbang terhadap apa yang mereka rasakan atau hasilkan. Jika orang kaya mendapatkan materi yang cukup bahkan berlebih, itu juga seimbang dengan waktu yang mereka habiskan untuk memperoleh hasil yang sepadan dengan yang mereka usahakan. Begitu juga sebaliknya dengan si miskin.

Nah, dari sinilah kita bisa melihat, bahwa sebenarnya tidak ada perbedaan antara yang kaya dan miskin, mereka sama-sama bisa makan, sama-sama bisa berpergian dan sama-sama bisa hidup dan meninggal sasuai waktunya. CUMA YANG MEMBEDAKAN MEREKA MEREKA ADALAH DARI SEGI “NILAI MATERI” YANG MEREKA PEROLEH.

 Jika makan, antara makan yang kaya dan miskin memang mereka sama-sama makan, tapi dari segi NILAI yang mereka makan itu tentu sangat jauh berbeda, dan memang KITA sama-sama hidup, tetapi yang membuat hidup kita masing-masing berbeda dari orang lain adalah NILAI DARI KEHIDUPAN YANG KITA BERIKAN DAN KITA DAPATKKANLAH yang akan membedakan antara satu manusia dengan manusia lainnya.

Tapi banyak di saat ini manusia itu sendiri yang membedakan nya. MENGAPA…..???? apa TUHAN itu menciptakan kita sesuai derajat dan membedakan kita. TIDAK! TUHAN tak pernah menargetkan itu pada umat nya.

Terkadang, apa yang di lakukan manusia ini selalu melihat dari “perbedan itu”. Binatang saja banyak yang bisa menerima perbedan tapi kenapa manusia itu sendiri tak bisa menerima nya…?? Apa akal sehat kita telah habis di bandingkan binatang itu sendiri…….???? ENTAHLAH…..!!!

0 Comments