For Any Sin You Do, Your Mother Will Always Pray For Your Kindness: Hargailah Selagi Bisa

For Any Sin You Do, Your Mother Will Always Pray For Your Kindness: Hargailah Selagi Bisa

Mungkin di zaman ini semua sudah pada tahu, banyak yang mengaku sayang ibu. Tapi tak tahu, apa itu benar atau tidak yang mereka utara kan.

Seperti yang kita ketahui, setiap tindakan kecil atau maupun besar yang kita lakukan pada dia (ibu), pengaruhnya besar terhdap kelanjutan hidup kita.

Dari sisi negatif:

Ngedumal dalam hati dan membantah telah membuktikan kita durhaka. Dosa besar yang kita hadapi! dijamin, apa pun pekerjaan/usaha kita dalam karir, tak kan ada yang beres dan aka dipastikan diambang kehancuran.

Dari posisi positif:

Jika kita berbakti dan menurut sama dia (Ibu), niscaya usaha dan karir kan lancar disetiap langkah kita dan akan diiringi dngan Do’a beliau.

Ibarat kata Nabi: seorang Ibu Itu ibaratkan "TUHAN" ke 2 di alam jagat raya. Menjadi seorang ibu itu tidaklah mudah. Mungkin jika itu mudah, pasti seorang ayah sudah melakukannya dari dulu.

Simak beberapa hadist Nabi mengenai wanita: 

surga dibawah kaki ibu


1. Doa perempuan lebih makbul dari lelaki karena sifat penyayangnya yang lebih kuat dari pria. Ketika ditanya kepada Rasulullah akan hal tersebut, jawab beliau, “Ibu lebih penyayang dari bapak dan doa orang yang penyayang tidak akan sia-sia “
.
2. Apabila seseorang perempuan mengandung janin dalam rahimnya, maka beristighfarlah para malaikat untuknya. Allah mencatat baginya setiap hari dengan 1.000 kebajikan dan menghapus darinya 1.000 kejahatan.

3. Bila seseorang perempuan mulai sakit hendak bersalin, maka Allah mencatat baginya pahala orang yang berjihad di jalan Allah.

4. Bila seseorang perempuan melahirkan anak, keluarlah dia dari dosa-dosa seperti kondisi ibunya melahirkannya.

5. Bila telah lahir anak lalu disusui, maka bagi ibu itu setiap satu tegukan dari susunya diberi satu kebajikan ..

6. Setelah semalaman ibu tidak tidur dan memelihara anaknya yang sakit, maka Allah memberinya pahala seperti memerdekakan 70 hamba dengan ikhlas untuk membela agama Allah.

7. Barangsiapa yang menggembirakan anak perempuannya, derajatnya seumpama orang yang senantiasa menangis karena takut akan Allah dan orang yang takut akan Allah, akan diharamkan api neraka ke atas tubuhnya.

8. Barangsiapa membawa hadiah, (barang makanan dari pasar ke rumah lalu diberikan kepada keluarganya, maka pahalanya seperti bersedekah. Hendaklah mendahulukan anak perempuan dari anak lelaki. Maka barangsiapa yang menyenangkan anak perempuan seolah-olah dia memerdekakan anak NabiIsmail.

9. Tiap perempuan yang menolong suaminya dalam urusan agama, maka Allah memasukkan dia ke dalam surga lebih dahulu dari suaminya (10. 000 tahun).

10. Perempuan saat shalat lima waktu, puasa bulan Ramadhan, memelihara kehormatannya dan taat akan suaminya, masuklah dia dari pintu surga mana saja yang dikehendaki.

11. Wanita yang solehah (baik) itu lebih baik dari 1.000 pria yang saleh.

12. Aisyah berkata, “Aku bertanya kepada Rasulullah, siapakah yang lebih besar haknya terhadap wanita? Jawab Rasulullah, “Suaminya. “Siapa pula yang berhak terhadap pria?” Jawab Rasulullah, “Ibunya”.

13. Ketika memanggil akan engkau dua orang ibu bapakmu, maka jawablah panggilan ibumu dahulu.

14. Wanita yang taat akan suaminya, semua ikan-ikan di laut, burung diudara, malaikat di langit, matahari dan bulan semua beristighfar baginya selama dia taat kepada suami serta menjaga sholat dan puasanya.

15. Wanita yang taat melayani suaminya akan tertutup pintu-pintu neraka dan terbuka pintu-pintu surga. Masuklah dari manapun pintu yang dia kehendaki dengan tidak dihisab.

16. Surga itu di bawah telapak kaki ibu.

17. Wanita yang tinggal bersama anak-anaknya akan tinggal bersama aku (Nabi SAW) di dalam surga.

18. Barangsiapa memiliki tiga anak perempuan atau tiga saudara perempuan atau dua anak perempuan atau dua saudara perempuan lalu dia bersikap ihsan dalam pergaulan dengan mereka dan mendidik mereka dengan penuh rasa takwa serta bertanggung jawab, maka baginya surga.

19. Dari Aisyah ra, Barangsiapa yang diuji dengan sesuatu dari anak-anak perempuan lalu dia berbuat baik kepada mereka, maka mereka akan menjadi penghalang baginya dari api neraka.

Fakta:
Banyak yang terjadi saat ini di generasi bangsa kalau mereka lebih menurutin kata pacarnya di bandungkan kata ibu mereka.

Jadi hargai lah ibu mu selagi bisa. "A child can easily ignore his mother, but until the doomsday arrives, his mother cannot ignore her son"
Loading...

0 Response to "For Any Sin You Do, Your Mother Will Always Pray For Your Kindness: Hargailah Selagi Bisa"

Post a Comment

close

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Link Banner

Iklan Bawah Artikel

loading...