Semen Padang, Klub Nan Lupo Caro Manang Tandang?


Marasai.! Mungkin itu kato nan tapek untuak Semen Padang. Ba'a ka indak, melawan PS TNI se babak partamo se lah kanai lacuik 2:0. 

BANDUNG- Lanjutan pekan ke-17 Go-Jek Traveloka Liga 1 Semen Padang harus mengakui keunggulan tuan rumah PS TNI. Kenapa tidak, Semen Padang harus ditekuk oleh PS TNI pada babak pertama 2:0. Gol pertama diciptakan Erwin Ramdani pada menit ke-10. 

Semen Padang sendiri bukan tidak punya kesempatan, Fendry Mofu dan Marcel juga punya peluang emas, namun apa daya, peluang emas itu menjadi peluang besi karatan yang tidak berharga. 

Dalam laga ini, PS TNI bermain seperti latihan saja, enjoy, santai namun menghasilkan gol lagi pada menit ke-39 melalui orang yang sama yaitu Erwin Ramdani. Bahkan Erwin tidak melakukan selebrasi dalam cetak gol ke-2-nya. Apa yang salah. 

Sebagai "Urang Awak" nan cinto "Kabau Sirah"merasa iri melihat permainan tim lain yang haus akan prestasi. Ibaraik pepatah Minang, "Ta impik nak di ateh, takuruang nak di lua", tapi kalau tim awak, ta impik se dibawah taruih menuju jurang degradasi. Antahlah! 

"Sirah itu bagak" tidak terlihat lagi pada Semen Padang pada paruh musim lagi 1 ini. Tapi "sirah" itu urang gunuang nan takuik kalua dari daerahnyo. Hahahah Apakah yang harus dilakukan Semen Padang untuk paruh musim kedua nanti? Beko wak tanyo ka rumpuik nan bagoyang lu.

Sebenarnya, laga saat dijamu oleh PS TNI ini adalah laga terakhir Semen Padang pada paruh musim sebelum masuk putaran ke-2 laga Go-jek Traveloka Liga 1 ini. Sebelumnya, pelatih Nil Maizar telah optimis untuk ciptakan hasil yang manis untuk perbaikan peringkat pada table klasemen dan antisipasi Tagar #NilOut, namun apa daya, gol yang diciptalkan Erwin Ramdani membuat punggawa Semen Padang down. Pemain belakang seperti hanya Cassio saja, sedangkan Novrianto selalu bikin kesalahan yang saya lihat bukan sekali dua kali lagi yang akhirnya jadi petaka buat Semen Padang. 

0 Comments