Penjual Paksa Bubuk Abate Keliling, Perlukah Dibeli? Berikut Antisipasinya!

Penjual Paksa Bubuk Abate Keliling, Perlukah Dibeli? Berikut Antisipasinya!


Siapa orang yang ingin tertipu, apalagi yang bersangkutan dengan uang. Beberapa tahun terakhir ini, penipuan oknum yang berpakaian rapi dengan alasan menjual bubuk Abate atau pembasmi jentik-jentik nyamuk marak terjadi, banyak yang merasa tertipu serta ada juga yang tidak rela.

Dalam kasus ini, sebenarnya bubuk Abate tersebut gratis dari pemerintah pusat untuk disalurkan ke pemerintah dan masuk ke RT/RT, namun banyak oknum yang tidak bertanggung jawab memamfaatkan hal tersebut untuk mencari keuntungan semata.

Bagaimana ciri-ciri oknum tersebut?

Oknum tersebut biasanya berupa wanita yang berpakaian rapi, memakai baju hitam serta berkerudung atau kerudung hitam. Untuk awal berkomunikasi, biasanya mereka ramah bangat. Tapi jangan tertipu. Biasanya oknum ini akan ngotot jika tawarannya kita tolak. Kisaran uang yang harus dia minta sebesar Rp. 30.000 untuk 5 sachet/bungkus bubuk Abate. Jika kita menolak, mereka akan negosiasi menjadi 4 sachet, jika kita menolak juga, nanti akan turun menjadi 3 sachet, 2 sachet sampai 1 sahet dengan nominal Rp. 5.000.

Note: Mereka juga mempunyai kwitansi yang suka dijual di warung dengan cap stempel serta tanda tangan.

Lantas, bagaimana cara antisipasinya?

1. Tolak secara tegas, karena jika anda banyak tanya, pembicaraan anda akan membuat mereka leluasa untuk membuat kita bingung.

2. Laporkan kepada RT/RW jika mereka tetap memaksa supaya membeli dan jika anda sedang males berdebat.

3. Bilang saja anda tidak memagang uang berapa pun yang mereka tawarkan meskipun dalam saku anda mempunyai yang segepok.

4. Titip pesan kepada penjaga rumah/warung anda, jika ada yang meminta uang dan jual ini itu, jangan diladeni.

5. Jika anda pernah membeli dan tidak terpakai, terus mereka bilang "Kadaluarsa", bilang saja, mana tanggal kadaluarasnya. Jika mereka tetap ngotot, berikan saja barang yang anda beli terdahulu pada mereka. Gampangkan?

Nah, cukup sekian atasi "Penjual Paksa Bubuk Abate Keliling", Jika anda mempunyai pengalaman yang sama akan ini, silahkan coret-coret dikomentar!
Loading...

0 Response to "Penjual Paksa Bubuk Abate Keliling, Perlukah Dibeli? Berikut Antisipasinya!"

Post a Comment

close

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Link Banner

Iklan Bawah Artikel

loading...