Ketika Jomblo Berimajinasi Meskipun Di Luar Logika

Ketika Jomblo Berimajinasi Meskipun Di Luar Logika

Ilustrasi Jomblo

Siapa yang tidak kenal dengan kata 'Jomblo'? Jomblo adalah sebuah status yang dilekatkan pada seseorang yang sendiri atau yang tidak punya pasangan hidup. Dalam catatan ini, saya merasa terarik membahas tentang jomblo ini.

Setiap orang pasti pernah merasakan status jomblo, baik yang hanya semantara maupun yang sudah "karatan". Sebutan Jomblo sendiri saat ini makin banyak varian-nya, seperti JO-PER ( Jomblo Permanent) dan JO-NES ( Jomblo Ngenes). Kamu Yang mana?


Dalam diri Jomblo ini, mereka juga punya kelebihan meskipun lebih banyak lagi kekurangannya daripada kelebihannya itu sendiri. Saat ini saya akan membahas kelebihan dari sisi berimajinasi meskipun di luar logika orang kebanyakan.

1. Jomblo mampu merangkai kata-kata yang bagus

Di media sosial, jomblo selalu mampu merangkai kata-kata yang bagus dan puitis, tujuannya mereka adalah hanya untuk menarik perhatian lawan jenis dan sekalian curhat masalah hati yang selalu sepi. Namun jangan terpengaruh, ketika Jombo berhasil mendapatkan apa yang mereka inginkan, mereka tidak mampu membuktikan omongan yang mereka tulis saat statusnya jadi jomblo tersebut.

2. Jomblo Yang tidak tembang pilih pasangan

Ketika masih Jomblo, mereka selalu berpikiran, "jika Tuhan memeberikan saya jodoh, saya akan menjaga dan akan menerima apa adanya, baik fisik maupun sifat." Jomblo berbicara begitu bukan tanpa alasan, mereka hanya takut jika suata hari akan di bully oleh teman sejawat mereka dan disangka manusia tidak laku. Namun, jika sudah mendapatkannya pasangan seperti yang mereka inginkan, mereka selalu membandingkan, dan bahkan kadang mereka mempunyai mata jelalatan ketika melihat yang bening meskipun pasangan orang lain.

3. Kebohongan Para Jomblo Yang Lumrah

Kebohongan yang dilontarkan para jomblo saat ini sudah dianggap lumrah. Kenapa tidak? contohnya seperti kasus ini:

A: Saat orang lain sedang malam mingguan dengan pasangan mereka, jomblo selalu beralasan "Lebih baik di rumah dari pada keluar, kan dingin" ( Logika: Karena tidak ada yang mau dibawa malam mingguan)

B. Jomblo itu selalu berdo'a supaya cuaca itu buruk (hujan) agar orang yang punya pasangan tidak pergi malam minggu.

C. Jomblo suka beralasan jika tak punya pasangan itu akan hemat, karena mereka beralasan jika pacaran itu akan habiskan uang buat beli pulsa, beli kuota internet dan beli ini maupun beli itu. Logikanya. pacaran dan tidak pacaran dia selalu kekurangan uang.

4. Tuhan yang di "Kabing Hitamkan"

Poin yang ke-4 ini alasan terakhir para jomblowan dan Jomblowati untuk beralasan kepada orang banyak kenapa mereka belum punya pasangan. Ya, "Belum dikasih Jodoh oleh Tuhan". menjadi andalan mereka. Apa mungkin mereka berpikaran jika kerjaan Tuhan itu hanya mikirkan jodoh buat mereka saja? tentu tidak.

Nah, dari poin-poin yang di atas, anda termasuk yang mana?. Bagaimana sebaik jika kita jomblo, simak hal yang dibawah ini.

Pada dasarnya, manusia ini dilahirkan dengan keadaan "Jomblo", setiba-nya dewasa, tentu kita ingin memiliki pasang dengan berprinsip untuk penyesuaian dalam berumah tangga nantinya. Jika anda sekarang masih jomblo, simak baik-baik apa yang harus dilakukan:

1. Jika belum mau punya pasangan: Nikmati keadaan yang anda alami saat ini. Selalu cari kesibukan sampai cinta sejati itu datang dengan sendirinya dan dalam berusaha yang tidak berlebihan.

2. Jomblo Sehabis putus memang menyakitkan. Namun, jika anda ingin mencari lagi, perhatikan apa yang tidak dimiliki pasangan sebelumnya (sifat). Cari yang lebih baik dengan cara melihat bibit dan bobotnya, serta jangan dipaksakan.

3. Ubah prinsip dan penampilan: Jodoh itu mecerminkan diri anda, jika anda baik, pasti akan datang juga yang baik, begitu juga sebaliknya. Begitu juga dengan penampilan, lawan jenis anda akan menilai penampilan anda sebelum mereka mendekati anda. Maka, berpenampilan rapilah untuk materi mungkin nomor sekian-sekian.

4. Berdoalah yang baik tentang jodoh, karena ucapan yang keluar dari mulut anda adalah do'a anda sendiri. Berhenti menghujat dan menghina lawan jenis, baik saat lagi pendekatan maupun sehabis putus.

5. Pacaran tidak dijamin anda akan langsung menikah. Turutkan kata hati, jika cocok dan sesuai, nikah saja. Masalah pacaran nanti saja sehabis nikah.

6. Giat berusaha untuk kedepannya, baik materi maupun kehidupan yang mapan. Cinta itu tidak hanya sebatas kata CINTA, namun cinta itu juga dilihat dari materi loh.

Terima Kasih
Loading...

0 Response to "Ketika Jomblo Berimajinasi Meskipun Di Luar Logika"

Post a Comment

close

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Link Banner

Iklan Bawah Artikel

loading...