Anda Belum Ke Solok Kalau Belum Ke "Aia Angek Bukik Gadang"


Mari dunsanak, kito Jalan-jalan! Kali ini kita akan membahas dan berlibur ke objek wisata Kolam renang atau pemandian "Aia Angek Bukik Gadang.

Pemandian air panas Bukik Gadang ini terletak di daerah perbatasan Kenagarian sungai Janiah Dan Kenagarian Koto Anau, Bukik Gadang. Jika dari kota Solok kita menempuh jarak lebih kurang lebih 30 menit. Pemandangan dikawasan sungai Janiah ini sangat indah. Sepanjang jalan kita bisa melihat hamparan sawah yang luas dan bertingkat-tingkat, bebatuan besar serta pohon kelapa .

Jika anda berwisata ke ke tempat ini, anda tidak usah berpikir akan habiskan uang dan tidak perlu juga bawa uang banyak-banyak. Tiket masuk kepemandian ini relatif murah, yaitu hanya Rp.10.000-Rp.15.000 saja. Namun jika anda ingin yang gratis berupa Pincuran yang biasa dijadikan tempat mandi oleh warga sekitar. 

Tak hanya itu, jika sehabis berenang atau mandi dan perut terasa lapar, anda juga bisa menikmati jajanan warung disekitar objek wisata ini, mulai dari Lontong sayur, Bakwan, Tahu Goreng isi, kopi dan masih banyak lagi yang lainnya, masalah harga, warung jajanan ini masih memiliki harga yang standar.

Bagaimanakah untuk menuju Lokasi Aia Angek Bukik Gadang ini?

Untuk menuju objek wisata ini cukup lah mudah, jika anda dari Solok Kota, anda cukup melalui jalan raya Solok-Padang dan hanya berjarak sekitar 17 KM saja. Jika dihitung waktu, anda akan hanya habiskan 39 menit saja, nanti patokan "Simpang Ampek Talang" dan anda langsung belok kiri.

Untuk anda yang dari daerah Padang, anda harus menempuh perjalanan 43 KM dengan waktu tempuh 1 jam 20 menit saja. untuk patokan jalannya tidak jauh bebeda, Jika ketemu "Simpang Ampek Talang" dan anda langsung belok kanan.

Nah, bagimana? tertarik ingin berwisata kesini?

Berikut Mapsnya:

0 Comments