Suara Suporter "Karbitan", Perlukah Nil Maizar Out?


Pasca menurunnya Peforma Semen Padang akhir ini memang membuat kecewa para Suporter Semen Padang itu sendiri, baik Spartacks maupun The Kmers. Puncak kemarahan mereka adalah ketika Semen Padang sendiri dibantai oleh tim tuan rumah Madura United 6:0 tanpa balas.

Kembali lagi pada judul kita "Perlukah Nil Maizar Out?".

Pada permasalahan ini, saya rasa tidak perlu Nil Maizar mengakhiri karirnya di Semen Padang, pada kondisi ini, Nil sendiri sebagai pelatih tentu tidak menginginkan tim yang diasuhnya dipecundangi oleh tim lain sebagaimana pada laga akhir mereka.

Pada pandangan saya, Nil sendiri masih mampu untuk membawa Semen Padang ke Prestasi yang ciamit dari sekarang, namun dalam kondisi pemain yang pas-pasan pasca cideranya 4 pilar andalan Semen Padang serta hukuman yang diterima Marcel, niat tersebut masih belum bisa diwujudkan oleh Nil Maizar.

Pada pandangan hemat saya, jika Nil maizar keluar dari Semen Padang dan entah siapa yang akan menggantikannya, belum tentu juga pelatih "anyar" itu sendiri mampu membawa Semen Padang ke prestasi yang lebih baik lagi. Seperti yang kita ketahui, sebuah klub Sepak Bola yang memiliki pelatih baru, mereka harus perlu adaptasi dengan suasana baru dalam klub itu sendiri. Dan ditambah pemain inti Semen Padang masih Absen.


Apakah yang perlu kita lakukan sekarang untuk bangkitkan semangat tim?

Yang perlu kita lakukan saat ini adalah memberikan motivasi pada tim kebanggan masyarakat Minangkabau. Dari ssi lain, kita harus suport para pemain yang cidera kembali sembuh dan bisa bermain lagi, seperti: Boas Asturi, Ko Jae Sung, Jandia Eka Putra dan Adi Nugroho.

Kabar Terakhir Ko Jae Sung.

Ko Jae-sung, menuju pulih. Ia bahkan sudah bisa melakukan latihan ringan.

Setelah berkutat cedera, kondisi Jae-sung telah mencapai 70 persen dan kini bisa berlatih ringan, seperti jogging. Hal itu disampaikan langsung dokter tim Semen Padang, Ibrahim Iskandar.

"Kondisi Jae-sung membaik, kemungkinan besok sudah mulai melakukan jogging saat latihan di Stadion H. Agus Salim," ujar Ibrahim.

Meski begitu, Ibrahim mengatakan butuh beberapa pekan untuk memaksimalkan kondisi serta membangun kembali kepercayaan diri Jae-sung sebelum memperkuat tim.

"Untuk Jandia dan Boas, perkembangannya juga baik. Mudah-mudahan dalam waktu dekat dua pemain ini kembali bisa bermain bersama tim Semen Padang," ujar Ibrahim.

Note: Berpikirlah positif, jangan suka menjatuhkan mental pelatih dan pemain yang telah berjuang mati-matian dilapangan. Sedangkan kita hanya jadi penonton tanpa memikirkan lelah mereka.

0 Comments