Pemain Asing Semen Padang Ini Absen 2,5 Bulan Karena Cidera

Pemain Asing Semen Padang Ini Absen 2,5 Bulan Karena Cidera


Semen Padang harus menelan pil pahit buntut uji coba menghadapi PS TNI di Stadion H Agus Salim, Rabu kemaren. Pasalnya, pemain asing asal Korea Selatan, Ko Jae-sung dipastikan harus menjalani perawatan dan penyembuhan minimal 2,5 bulan akibat cedera yang diperoleh pada laga tersebut.
Hal itu tidak lepas dari retak kaki bagian kiri yang didapat Ko Jae-sung di babak kedua akibat ditebas dari belakang oleh pemain PS TNI. Alhasil, usai pertandingan ia langsung dilarikan ke Semen Padang Hospital.

Situasi ini bak malapetaka bagi Semen Padang, lantaran Liga 1 bergulir mulai 15 April 2017. Jika masa pemulihan berjalan lancar, berarti Jae-sung bakal absen minimal 8 pekan di kompetisi musim ini.

Menanggapi hal ini, manajer Semen Padang, Win Bernadino, mengaku terpukul dengan kondisi yang terjadi. Padahal, menurutnya seluruh pemain jelang uji coba sudah diwanti-wanti untuk tidak terlalu bersemangat.

Meski instruksi itu dilakukan pemain, situasi berbeda terjadi di lapangan. Malah pemain lawan yang melakukan pelanggaran hingga berakibat fatal terhadap pemain Kabau Sirah ini.
Win menuturkan, menurut keterangan dokter, Jae-sung bakal menggunakan gips selama satu bulan serta recovery satu bulan. Setelah itu masuk pada tahap persiapan bermain kembali.

“Ini sebuah masalah besar bagi kami. Absennya Jae-sung berarti posisi gelandang bertahan lowong. Apalagi pemain pengganti yang ada muda semua. Kami akan cari alternatif lain untuk sektor ini,” ujar Win Bernadino.

Ditanya apakah Semen Padang akan mencari satu pemain lokal yang secara kualitas lebih baik dari pemain muda dan memiliki jam terbang, Win mengatakan hal itu tergantung kebijakan pelatih dan manjemen tim.

Namun menurutnya, hal itu bisa saja menjadi opsi pertama karena melihat pemain yang berposisi sama seperti Jae-sung rata-rata pemain muda yang masih butuh jam terbang.

“Bisa saja nantinya kami mencari gelandang bertahan lokal mengingat materi Semen Padang di sektor ini dominan ditempati pemain muda. Kami akan manfaatkan jeda waktu yang ada untuk mencari pemain baru,” pungkas Win Bernadino mengakhiri pembicaraan.


Loading...

0 Response to "Pemain Asing Semen Padang Ini Absen 2,5 Bulan Karena Cidera"

Post a Comment

close

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Link Banner

Iklan Bawah Artikel

loading...