"Marquee Player", Semen Padang Pantas Coba Eks Tottenham Hotspur ini


Persib Bandung telah memastikan dua pemain Marquee Player dalam skuadnya pada Liga 1 2017 ini. Lalu bagaimana dengan Semen Padang FC yang belakangan menolak penggunaan pemain berlebel world class itu?

Salah satu pendukung Semen Padang FC Andre Rosiade menilai kehadiran seorang Marquee Player untuk Semen  Padang sah-sah saja. Hanya saja, ia memastikan si pemain harus berpengaruh bagi tim.

“Tergantung kebutuhan.  Dalam pandangan saya, terutama belajar pada gelaran Piala Presiden lalu, Semen Padang butuh tambahan kekuatan di lini tengah. Anda lihat sendiri kan, ketika ketika bermain dengan Persib Bandung saat perebutan tempat ketiga, tim kita jadi timpang tanpa seorang Korea Ko Jae Sung. Makin timpang lagi ketika (Vendri) Mofu dikartumerah wasit,”kata Andre yang kerap mengikuti laga away tim ini.

Andre yang juga pengurus Komite Teknik PSSI itu menyebutkan, jika hal ini terjadi dalam kompetisi, tentu akan merugikan tim. Untuk itu, posisi si Marquee Player hendaknya bisa menguntungkan tim di posisi tersebut.
Lalu siapa Marquee Player tersebut? Andre merujuk nama gelandang bertahan asal Honduras yang lama bermain di Liga Inggris, yakni Wilson Roberto Palacios Sauzo. Pemain yang punya caps 97 laga di Timnas Honduras itu pernah merumput di Premier League untuk Wigan Athletic, Tottenham Hotspur dan Stoke City.

“Secara usia, saya kira masih layak. Ia kelahiran tahun 1984. Soal bayaran, kabarnya juga tak mahal-mahal amat seperti Essein di Persib Bandung sana. Karenanya, saya nilai manajemen Kabau Sirah pantas untuk mengambil sikap terkait keputusan penggunaan Marquee Player,”tutur tokoh muda Minang yang kini berkiprah di Jakarta.

Kendati demikian, sebelum kompetisi bergulir, Andre tetap mengajak tim pelatih untuk melihat kemampuan si pemain. Jangan sampai, kejadian-kejadian yang dialami Persija dengan Ivan Bosnjak atau tim lain, juga dialami Semen Padang. Karenanya pemain ini tetap perlu dilihat kemampuannya.
“Jangan sampai seperti beli kucing dalam karung. Kita sudah beli mahal-mahal, tapi kemampuannya tak seberapa. Jadi, kemampuan si Marquee Player tadi tetap harus dilihat dan diuji sebelum benar-benar masuk bagian tim,”kata Andre .


Source: haluan


0 Comments