Oktovianus Maniani, Dari Liga 1 Pindah ke Liga 3, Ini Klubnya



Oktovianus Maniani yang telah malang melintang di dunia sepak bola Tanah Air dikabarkan bergabung dengan tim debutan asal Liga 3, Persemar Mamberamo Raya yang diarsiteki oleh pelatih Robby Maruanaya.

"Dalam tim Persemar Mamberamo Raya ada dua pemain yang kaya pengalaman yakni Oktovianus Maniani dan Simon Kujiro," kata Robby Maruanaya di Kota Jayapura, Papua, Sabtu.

Mantan pelatih Perseru Serui itu, mengklaim Oktovianus sudah bersama tim Persemar Mamberamo Raya sejak awal Februari yang memilih home base di Kota Jayapura dengan lapangan bola Brimop Polda Papua untuk tempat berlatih.
"Iya, Oktovianus sudah bersama kami dan terus berlatih dengan pemain muda lainnya," katanya.

Oktovianus Maniani adalah pemain sepal bola asal Kabupaten Kepulauan Yapen yang lahir di Kota Jayapura pada 26 tahun silam. Pemain yang berposisi gelandang itu tercatat begitu lincah dan energik dan memiliki umpan silang yang terukur. Ia pernah membela sejumlah tim besar seperti PSMS Medan, yang menjadi pembuka karirnya di klub profesional.

Oktovianus juga pernah berkostum Persidafon Dafonsoro pada 2009, Persitara Jakarta Utara pada 2010 dan bermain di Sriwijaya FC pada 2011 serta sempat membela Persiram Raja Ampat pada 2012 dan Persiter Ternate pada 2013. Pada 2013 hingga 2015, suami dari Meriam Magdalena Wuromboy bergabung dengan Barito Putera, Persak Kebumen dan Perseru Serui, serta pada 2016 bermain untuk Persiba Balikpapan.

Sementara Simon Kujiro, pernah membela PSM Makasar pada 2010, Semarang United pada 2010, PSIS Semarang dan Persiram Raja Ampat pada 2012. Saat membela Semarang United dalam Liga Primer Indonesia, Simon diberitakan memukul wasit dalam suatu laga yang membuatnya harus absen selam setahun dan membayar denda Rp25 juta.

"Harapannya kedua pemain ini, baik Oktovianus dan Simon bisa menjadi pemimpin dalam tim dan menularkan pengalaman mereka kepada pemain muda Persemar," kata Robby Maruanaya.

Terkait kabar ini, Antara Jayapura berupaya mengontak Oktovianus Maniani lewat nomor telepon selulernya namun belum mendapat tanggapan atau balasan.

Sumber: Antara

0 Comments