Gagal Di Piala Presiden, Manajemen Sriwijaya FC: Tidak Ada Pergantian Pelatih


PALEMBANG- Manajemen Sriwijaya FC menjamin posisi Widodo C. Putro sebagai pelatih tetap aman meskipun Laskar Wong Kito gagal melaju ke semifinal turnamen Piala Presiden 2017. Selanjutnya, Sriwijaya FC akan langsung fokus untuk menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) atau Liga 1 2017 mendatang.


“Kami tidak pernah menyebut akan melakukan pergantian pelatih. Sebuah tim tentu tidak bisa meraih kesuksesan secara instan,” kata Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Achmad Haris, beberapa waktu lalu.
“Target sesungguhnya ada di kompetisi Liga 1 mendatang, karena tidak ada jaminan pergantian pelatih juga akan langsung membawa hasil yang lebih baik lagi,” lanjutnya.
Meskipun begitu, Widodo C. Putro diberi target tinggi di kompetisi Liga 1 nanti, yaitu harus mampu membawa Sriwijaya FC menjadi juara. “Kami masih akan memberikan kesempatan kepada Widodo C. Putro,” tutur Achmad Haris.
“Tetapi tentu harus dibarengi dengan perbaikan guna target mengembalikan gelar juara dapat diraih nanti, Harus diakui memang ada faktor nonteknis yang dialami oleh tim. Namun tentu itu tidak bisa dijadikan alasan. Pembenahan wajib dilakukan demi kemajuan tim ke depannya,” tutup Achmad Haris.

Widodo C. Putro sendiri sudah melakukan evaluasi atas penampilan timnya di Piala Presiden 2017 lalu. “Kerja sama tim belum terbentuk, chemistry-nya belum ada. Jadi, mereka lebih bermain individu, komunikasi di lapangan belum maksimal. Fisik pemain juga masih kendor. Kedua hal itu yang saya cermati,” bebernya (Okz)

0 Comments