Usai Pertandingan Pertama, Madura United Fokus Penyelesaian Akhir, Semen Padang Tak Mau Remehkan PSCS Cilacap

Usai Pertandingan Pertama, Madura United Fokus Penyelesaian Akhir, Semen Padang Tak Mau Remehkan PSCS Cilacap


PAMEKASAN- Setelah kalah dilaga pertama Grup 5 Piala Presiden 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, melawan Semen Padang, Rabu (8/2/2017) lalu, Madura United melakukan beberapa evaluasi di dalam latihannya.
Jumat (10/2/2017) sore, Gomes de Olivera Pelatih Madura United mengaku memberikan beberapa wejangan pada tim asuhannya sekaligus sebagai persiapan melawan Perseru Serui, Selasa (14/2/2017).


"Evaluasi yang kami lakukan terhadap tim ini banyak. Hal yang perlu dilakukan pembenahan utamanya ialah kesabaran pemain dalam penyelesaian akhir yang tentu masih perlu dibenahi lagi," kata Gomes de Olivera, Jumat (10/2/2017) petang.
Menurutnya setelah ia memberikan wejangan tersebut, para pemainnya yang didominasi pemain berkelas tersebut langsung mengaplikasikan saat sesi latihan.
Hal ini membuat Gomes percaya bahwa saat lawan Semen Padang lalu beberapa pemainya tampil tergesa-gesa itu dikarenakan masih masa adaptasi dan juga banyak pemain muda yang baru kali itu tampil dalam perhelatan turnamen besar di Indonesia.
"Tadi dilatihan mereka sudah bisa bekerja sama dengan baik dan semoga ini bisa dijalankan nanti pada pertandingan yang kedua saat menghadapi Perseru Serui," ujarnya.
Pelatih asal Brasil ini mengungkapkan bahwa dalam beberapa hari kedepan Madura United masih akan melakukan latihan dengan materi yang sama yakni adaptasi antar permainan masing-masing individu.
Sebab dirinya juga menilai saat lawan Semen Padang lalu, meski pemain depan, tengah dan belakang sudah diisi dengan pemain berpengalaman saat babak kedua namun permainan mereka masih terlihat canggung, bingung dan kurang sinkron.
"Yang utama dari persiapan ini, kami fokus pada pembenahan tim dan meningkatkan kekompakan di masing-masing lini," tutup Gomes.

Sementara itu, Semen Padang mewaspadai calon lawannya, PSCS Cilacap yang akan dihadapi pada pertandingan kedua Grup 5 Piala Presiden 2016 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (14/2/2017).

Pada pertandingan pembuka Grup 5, Rabu (8/2/2017), PSCS mampu membuat kejutan dengan mengalahkan tim Liga 1, Perseru Serui 1-0.

Sementara pada hari yang sama kejutan lain terjadi. Semen Padang, yang dalam 17 kali partai tandang tahun lalu di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 tidak pernah menang, memutus sejarah buruk dengan membungkam Madura United 1-0.

Meski lawan yang akan dihadapi merupakan tim Liga 2, Semen Padang enggan menganggap remeh PSCS. Motivasi PSCS mengalahkan tim kasta tertinggi sepak bola nasional diprediksi kembali bangkit saat bertemu tim urang awak.

"Bagi Semen Padang, semua tim yang tergabung di Grup 5 sama semuanya. Meski dari sisi persiapan masing-masing tim sedikit terkendala, motivasi dan semangat juang PSCS dalam mengalahkan kami tentu sangat besar. Kami telah ingatkan kepada pemain untuk fokus dan tidak menganggap remeh lawan," sebut Delfi.

Baca Juga: Berhasil Menangkan Pertandingan Atas Madura United, 3 Pemain Semen Padang Ini jadi Sorotan

Delfi menyebutkan kemenangan atas Madura United sedikit banyak mengangkat moral dan kepercayaan diri tim jelang pertandingan kedua. Kemenangan kembali dipatok saat menjajal PSCS untuk memastikan diri melangkah ke babak berikutnya. Hal itu tidak terlepas karena hanya satu tim saja yang dipastikan maju ke babak berikutnya, yakni juara grup, serta tiga tim runner-up terbaik.

"Motivasi pemain saat ini sedang bagus. Mereka fokus dalam latihan serta berkomitmen berjuang semaksimal mungkin pada pertandingan selanjutnya," jelas mantan pelatih Semen Padang U-21 itu.

Delfi menilai sebagai tim yang tidak diunggulkan, PSCS tentunya akan bermain lepas tanpa beban, sesuatu hal yang penting dalam sepak BOLA.

"Mereka tentu akan bermain lepas, tanpa beban. Ini yang akan mengangkat moral tim lawan pada laga nanti. Meski begitu, kami akan antisipasi itu. Semen Padang akan bermain dengan gaya sendiri," pungkas Delfi mengakhiri pembicaraan.

Loading...

0 Response to "Usai Pertandingan Pertama, Madura United Fokus Penyelesaian Akhir, Semen Padang Tak Mau Remehkan PSCS Cilacap"

Post a Comment

close

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Link Banner

Iklan Bawah Artikel

loading...