Setelah Ko Jae-Sung Laga Pertama, Semen Padang Siapkan Amir El Shaf untuk Pertemuan Kedua

Seperti yang dijanji oleh Pelatih Nil Maizar tentang Trial 2 Pemain asing asia Semen Padang yang akan memberi kesemptan yang sama dalam bermain di Piala Presiden 2017, Semen Padang merencanakan akan melakukan rotasi pemain, dalam laga kedua Grup E Piala Presiden 2017 melawan PSCS Cilacap. Salah satunya adalah mengistirahatkan pemain Korea Selatan, Ko Jae-Sung.

Baca Juga: Semen Padang Berhasil bungkam Madura United Di Pamekasan

Pastinya, Pemain yang akan menggantikan  Ko Jae Sung (Korea Selatan) adalah pemain asia yang satu lagi adalah Amir El Shaf dari Lebanon. Nil Maizar harus melakukan itu supaya siapa yang pantas untuk diikat kontrak ntuk menjalani Liga 1 maret Mendatang.

Nil sendiri sempat memberikan Komentarnya atas permainan Ko Jae Sung. " cukup bagus dan kondisi fisiknya juga sudah mulai bagus. “Makanya kita putuskan dia bermain 90 menit. Tapi sejauh ini belum ada penilaian khusus untuknya, karena kita belum melihat pembandingnya pemain Lebanon"

Disis lain, Asisten Pelatih SPFC Delfi Adri juga memberikan Komentar untuk beberapa pemain sebagai dikutip dari antra.

Kedua pemain Asia ini memang masih dalam tahap seleksi. Pihak Semen Padang masih ingin melihat kemampuan kedua pemain sebelum dikontrak secara penuh.
Sedangkan, terkait performa Ko Jae Sung saat melawan Madura United, Rabu (8/2/2017) malam, Delfi mengatakan pemain Korea Selatan ini lumayan bagus.
Sung dinilai mempunyai kondisi fisik yang stabil dan selama permainan tidak ada masalah.
"Memang kami akui
walaupun dia baru bergabung dalam tim, namun ketahanan fisik dan cara bermainnya bisa menjadi bahan pertimbangan pihak kami," katanya.
Mengenai pertandingan melawan Madura United kemarin, Delfi menilai masih terdapat banyak kekurangan yang terdapat dalam tim, salah satunya adalah transisi permainan dalam tim, meski tim berhasil menang; 1-0.

"Para pemain masih bingung untuk melakukan transisi permainan baik dari menyerang ke bertahan atau sebaliknya dari bertahan ke menyerang. Hal itu bisa dimaklumi karena mereka hanya memiliki waktu yang singkat dalam berkumpul," jelasnya.
Untuk pemain U-23 pada babak pertama yang menurunkan Kevin Ivander, Adi Nugroho dan Syamsul Bahri pihaknya menyebutkan ketiga pemain muda ini bermain cukup bagus pada laga pertama ini.

"Semoga semua pemain bisa meningkatkan kemampuannya dalam menghadapai PSCS Cilacap Selasa depan, karena ini partai penentuan kami harapkan dapat meraih kemenangan," ujarnya.

0 Comments