M. Ridwan, Ketiga Di PERSIB, Pertamakah Di Semen Padang FC?



Memang sebelumnya belum banyak orang yang memperkirakan jika M. Ridwan bisa bersaing dengan Jandia Eka Putra di posisi penjaga gawang Semen Padang. Hal tersebut wajar karena dalam beberapa tahun terakhir penjaga gawang selalu diisi oleh penjaga gawang yang memiliki rambut panjang seperti Jandia Eka Putra.


Sebelum bergabung dengan Semen Padang,  M. Ridwan pernah menjadi bagian di Persib Bandung sebagai penjaga gawang ketiga. Meskipun tidak sedikit kabar miring yang datang, hal ini tidak membuat M. Ridwan menyerah begitu saja. Saat ia diberikan kesempatan untuk turun di pertandingan, M. Ridwan ternyata mampu memberikan yang terbaik dan berhasil menjaga gawangnya bebas dari kebobolan. Dengan keberhasilan tersebut, membuat banyak pihak menilai bahwa M. Ridwan akan mampu menggantikan posisi Jandia di tim utama Semen Padang nantinya.

Menanggapi hal itu Ridwan sendiri malah mengatakan dia tidak mau sombong dengan apa yang sudah berhasil didapatkan saat ini. Ia hanya ingin berusaha melakukan apa yang pelatih sudah percayakan terhadap dirinya. M. Ridwan juga mengatakan kalau dia masih banyak sekali kekurangan dan akan memperbaikinya menjadi lebih baik.

Sebelum Ridwan bergabung, Semen Padang memang selalu mengandalkan Jandia Eka Putra. Namun, mantan penjaga gawang ketiga Persib Bandung itu tampil luar biasa saat menjinakkan Madura United dengan skor tipis 1- 0 pada 8 Februari 2017 lalu. 

Pelatih kiper Semen Padang, Zulkarnain Zakaria menilai secara penampilan dan berkaca saat menghadapi Madura United. M. Ridwan memiliki potensi yang besar untuk terus berkembang bersama Semen Padang.

“M. Ridwan memiliki kemampuan membaca arah bola, tenang, dan memiliki tendangan yang bagus. untungnya bagi tim, kami bisa melakukan rotasi untuk penjaga gawang. Siapa yang siap tentunya akan turun,” sebut Ijul, sapaan akrab pelatih kiper asal Aceh itu, Minggu (12/2/2017).

Semen Padang tidak hanya memiliki dua kiper yang bakal memperkuat tim pada Piala Presiden maupun Liga-1 2017. Selain Ridwan dan Jandia, tim urang awak juga diperkuat oleh penjaga gawang muda, Rendi Oscario.
“Rendi merupakan kiper muda jebolan akademi Semen Padang. Ia memiliki kesempatan besar untuk berkembang dan menjadi penjaga gawang masa depan,” tutup mantan penjaga gawang pertama Timnas Futsal Indonesia.

                          Berikut Data M. Ridwan

Nama lengkap
Muhammad Ridwan
Tanggal lahir
26 Maret 1991 (umur 25)
Tempat lahir
 Tangerang, Indonesia
Posisi bermain
Kiper
Informasi klub
Klub saat ini
Semen Padang FC
Nomor
12
Karier senior*
Tahun
Tim
Tampil
(Gol)
2010
Tangerang Wolves
2011
Bontang FC
2012-2013
Persijap Jepara
2014-2015
Persegres Gresik United
2016-
Persib Bandung
Tim nasional‡
2012
Indonesia U-21


0 Comments