Ini Rekor Persib yang Berhasil Dipatahkan Oleh Semen Padang Di Piala Presiden

Ini Rekor Persib yang Berhasil Dipatahkan Oleh Semen Padang Di Piala Presiden


Rendychaniago.com- Fase grup Piala Presiden 2017 baru saja rampung digelar. Sebanyak delapan tim terbaik akan bertarung di babak perempat final. Sepanjang bergulirnya 30 pertandingan babak penyisihan grup, berbagai rekor terukir.


Semen Padang adalah tim yang tampil dengan deretan rekor baru. Kabau Sirah memecahkan seluruh rekor impresif yang sebelumnya diukir Persib Bandung pada Piala Presiden 2015. Pada Piala Presiden edisi pertama, Persib lolos dengan hasil sempurna, yakni tiga kemenangan beruntun. Bukan cuma menang, Maung Bandung juga tidak pernah kebobolan. Persib menghajar Persiba Balikpapan 4- 0 (2 September 2015), Persebaya United 2- 0 (6 September 2015), dan Martapura FC (10 September 2015). Saat itu Maung Bandung mengukuhkan diri sebagai tim dengan produksi gol tertinggi pada fase penyisihan grup (10 gol), selalu menang, dan tidak pernah dibobol lawan.

Pada Piala Presiden 2017, Persib sebagai juara bertahan kembali mengulang catatan impresif untuk urusan kemenangan. Maung Bandung lolos dengan perolehan poin sempurna berkat tiga kemenangan berurutan. Namun, berbeda dari 2015, pasukan Djadjang Nurdjaman kali ini "cuma" bikin enam gol dan kebobolan satu gol.

Seluruh rekor fenomenal Persib pada ajang Piala Presiden kini resmi dipecahkan oleh Semen Padang.  Kabau Sirah meraih hasil sempurna dengan tiga kemenangan pada fase penyisihan grup. Tim asuhan Nilmaizar itu juga tidak pernah sekalipun menderita kebobolan. Vendry Mofu dan kawan-kawan menang 1- 0 atas tuan rumah Madura United (8 Februari 2017), pesta gol 5- 0 atas PSCS Cilacap (14 Februari 2017), dan meluluh lantakkan Perseru Serui 6- 0 (19 Februari 2017).

Semen Padang kini menggenggam rekor sebagai tim paling produktif sepanjang sejarah fase grup dengan torehan 12 gol, melampaui pencapaian Persib pada 2015 (10 gol). Kabau Sirah juga menjadi tim pertama yang mampu mencetak setengah lusin gol dalam satu pertandingan Piala Presiden. Penyerang andalan mereka, Marcel Sacramento mencetak rekor sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak sepanjang penyisihan grup turnamen ini, yakni empat gol. Tiga diantaranya dibuat dalam satu laga alias hat-trick.

Berbeda dengan Persib yang menuai rekor saat berlaga di kandang sendiri, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Semen Padang mencetak pencapaian brilian di markas lawan. Rentetan rekor fenomenal dibuat Kabau Sirah ketika mereka beraksi jauh dari rumah dan pendukung sendiri, yakni di Stadion Gelora Pamekasan, Madura alias Markas Madura United.

Menarik untuk kita tunggu, apakah penampilan Semen Padang akan konsisten sampai berakhir Piala Presiden?

Sumber: Pikiran-Rakyat
Loading...

0 Response to "Ini Rekor Persib yang Berhasil Dipatahkan Oleh Semen Padang Di Piala Presiden"

Posting Komentar

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...