Gawang Semen Padang Masih "Perawan", Novan: Kami Tidak Menyangka


PAMEKASAN- Hingga saat ini Semen Padang masih menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kebobolan selama pertandingan penyisihan grup Piala Presiden 2017. Selain itu, Kabau Sirah juga cukup produktif dengan enam gol yang disarangkan ke gawang lawan.

Baca Juga: Rotasi Pemain, Semen Padang Tak ingin Remehkan Perseru Serui

Kiper Semen Padang Muhammad Ridwan sudah tampil dua kali dalam pertandingan Grup 5 yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (GRP) Pamekasan, Madura. Gawangnya terbukti tetap perawan ketika Semen Padang bertanding kontra Madura United dan PSCS Cilacap.
Berdasarkan statistik, tren positif tersebut bukan hanya berasal dari peran penjaga gawang. Pasalnya, Semen Padang juga memiliki empat bek yang tangguh, yakni Casio De Jesus, Novriyanto, Fandri Imbiri dan Novan Setya Sasongko. Perpaduan lini belakang yang apik merupakan senjata  tersendiri bagi Semen Padang. 

Ia bersama timnya disebutkan hanya berusaha sebaik mungkin dan menjalankan arahan pelatih dengan maksimal.
"Kami sebenarnya tidak menyangka bisa tidak kebobolan sejak penyisihan Piala Presiden. Teman-teman hanya berusaha sebaik mungkin dalam menghadang pergerakan lawan. Tidak ada instruksi khusus dari pelatih," ujar Novan.

"Kami hanya bermain kondisional saja untuk menentukan kapan waktunya menyerang dan bertahan," tambah pemain asal Bojonegoro tersebut.

Selanjutnya, Semen Padang akan menghadapi Perseru Serui pada Minggu 19 Februari pukul 15.00 WIB. Cendrawasih Jingga bakal menjadi lawan berat karena para pemainnya sedang diseleksi oleh manajemen klub. Mentalitas dan penampilan mereka tentu bakal berbeda supaya bisa direkrut klub.


0 Comments