Sawah Solok Menjadi Destinasi Wisata Baru Di Kota Solok

Sawah Solok Menjadi Destinasi Wisata Baru Di Kota Solok

Foto: riesfhandika on Instgram

KOTA SOLOK- Sawah Solok yang berada di belakang kantor Balaikota Solok ini tak hanya sekedar areal pertanian, tapi, menyimpan potensi wisata.

Baru-baru ini, Pemko Solok mengencarkan “jualan” sisi wisata sawah Solok. Berbagai kegiatan diluncurkan guna bisa mendatangkan wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara. Pemko Solok juga sudah membuat tulisan raksasa ‘Sawah Solok’ yang berada di tengah-tengah sawah Solok.
Tulisan berwarna merah setinggi lebih kurang 4 meter ini tampak jelas dari depan Kantor Pengadilan Negeri Solok. Tulisan yang dibuat dari besi ini memanjang dari utara ke selatan sepanjang lebih kurang 25 meter dengan 8 tiang besi penyangga. Tulisan Sawah Solok yang terbuat dari plat besi ini sontak menarik perhatian masyarakat.

Adanya logo tersebut menarik masyarakat datang untuk melakukan swafoto. Tak hanya dari Solok saja, namun juga dari berbagai daerah di Sumatera Barat. Para pengunjung tersebut mengaku sengaja datang ke Sawah Solok karena tertarik dengan wisata Sawah Solok tersebut. Salah seorang pengunjung yang ditemui media, Trisna Novita yang berasal dari Sijunjung mengaku datang ke Solok hanya untuk berwisata bersama rekannya, salah satu lokasi yang dipilih adalah sawah Solok. Menurutnya, Sawah Solok memiliki lokasi yang sangat bagus dengan pemandangan yang indah di sekeliling.

“Wisata ini juga sekaligus memberi pengetahuan kepada kita tentang bagaimana susahnya para petani menggarap sawahnya hingga bisa dinikmati. Sawah Solok ini adalah penghasil beras Solok yang terkenal itu,” ucapnya.

Untuk bisa mencapai tulisan raksasa Sawah Solok hanya butuh waktu 15 menit dari arah Gawan dengan menempuh jarak lebih kurang 300 meter. Para pengunjung akan melewati jalur irigasi yang dikelilingi hamparan sawah. Sementara di bagian selatan tampak berdiri kokoh Gunung Talang yang ada di kabupaten Solok.

Sembari berjalan, juga terlihat aktivitas para petani yang sedang mengolah sawah. Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk bisa lebih mengenal secara dekat bagaimana Bareh Solok diproduksi.
“Kita akan lengkapi fasilitas, terutama akses jalan agar lebih mudah untuk sampai di lokasi juga fasilitas lainnya untuk mendukung kunjungan masyarakat ke Sawah Solok seperti gazebo, tempat salat dan toilet,” beber Kepala Dinas Pertanian Kota Solok, Jefrizal.


Sumber: Haluan
Loading...

1 Response to "Sawah Solok Menjadi Destinasi Wisata Baru Di Kota Solok"

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai wisata alam.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar pariwisata

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel