Bertabur Rekor, Semen Padang Tim Paling di Takuti Di Piala Presiden 2017


PAMEKASAN- Semen Padang menjadi tim paling produktif di babak penyisihan sekaligus ancaman paling serius bagi tim- tim unggulan di ajang Piala Presiden 2017. Pada laga terakhirnya di penyisihan Grup E, Semen Padang membantai Perseru Serui enam gol tanpa balas.

Dengan demikian, klub dengan julukan Kabau Sirah itu mengoleksi 12 gol dari tiga laga penyisihan Grup E sekaligus menjadi tim paling banyak mencetak gol sepanjang penyisihan Piala Presiden 2017.
Pada laga di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (19/2/2017) petang, Marcel Sacramento menjadi bintang dengan mencetak hattrick.

Semen Padang sudah unggul tiga gol di babak pertama. Ketiga gol Semen Padang di paruh pertama ini dicetak Marcel Scramento pada menit 10 dan 33 serta gol bunuh diri Boman Aime pada menit 38.
Di paruh kedua, Perseru kembali jadi bulan-bulanan Semen Padang. Irsyad Maulana membawa SP unggul 4- 0 pada menit 49. Marcel melengkapi hattricknya pada laga ini di menit 64. Gol pamungkas Semen Padang dihasilkan Boas Atururi semenit sebelum waktu normal berakhir.

Kemenangan ini membuat Semen Padang melaju ke babak perempat final sebagai juara Grup E dengan poin sempurna yaitu 9 poin. Mereka juga tidak kebobolan adalam tiga laga tersebut dengan mencetak 12 gol, sebagai klub paling produktif. Sebaliknya, Perseru menjadi tim juru kunci tanpa meraih satu pun poin. Mereka hanya mencetak dua gol dan kebobolan 10 kali.


Runner up Grup D akan diperebutkan Madura United dan PSCS Cilacap, sesaat lagi bertanding. Pemenang laga ini dipastikan akan melaju ke perempat final dengan status salah satu runner up terbaik menemani Bhayangkara FC dan Sriwijya FC. 

TIM PALING PRODUKTIF

Semen Padang menutup penyisihan Grup 5 Piala Presiden 2017 dengan rekor tertinggi. Pasukan Nil Maizar menang dengan skor telak 6- 0 atas Perseru Serui di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Madura, Minggu (19/2/2017).

Kemenangan Semen Padang menorehkan sejumlah rekor baru di Piala Presiden 2017. Enam gol tanpa balas merupakan skor tertinggi di turnamen pramusim 2017. Rekor skor terbesar sebelumnya juga dipegang Semen Padang yang membantai PSCS Cilacap 5-0 pada matchday 2 Grup 5.

Penyerang asal Brasil Marcel Sacramento juga mencetak hat-trick pertama di Piala Presiden 2017. Tiga gol dikemas Marcel pada menit ke-10, 32, dan 63. Tiga gol tambahan dikemas Irsyad Maulana pada menit ke-48, Boas Atururi (88), dan gol bunuh diri Boman Aime menit ke-38.

Dengan kemenangan ini, Semen Padang memastikan tiket 8 besar dengan poin sembilan, hasil tiga kemenangan. Dua kemenangan Semen Padang sebelumnya diraih atas tuan rumah Madura United 1-0 di laga pembuka, dan PSCS Cilacap. Sementara Perseru terbenam di dasar klasemen Grup 3 tanpa poin.

Hasil ini juga menunjukkan betapa Kabau Sirah julukan Semen Padang sangat kuat di lini depan dan belakang. Produktivitas gol Semen Padang di penyisihan grup sangat fantastis, dengan mencetak 12 gol dari tiga laga dan tiga kali clean sheet. 

1 Comments

  1. Rekor lain..cuma 1 kartu kuning dalam 3 pertandingan group..

    ReplyDelete