KETUM PSSI: Indra Sjafri menjadi pelatih U-19 dan Fakhri Husaini U-15

KETUM PSSI: Indra Sjafri menjadi pelatih U-19 dan Fakhri Husaini U-15


JAKARTA- Teka teki kemana Indra Sjafri Terjawab sudah, tepat hari ini, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengungkapkan pihaknya telah sepakat menunjuk pelatih timnas U-19 dan U-16. Hal itu dikatakan Edy Rahmayadi kepada wartawan, Kamis 19 Januari 2017.

BACA JUGA: 


“Untuk U-19 sudah, si (Indra) Sjafri. Yang U-16 juga sudah, yang mantan kapten timnas itu, si Fakhri(Husaini)," kata Edy Rahmayadi. Indra Sjafri sesuai plot awal akan menduduki jabatan pelatih timnas U-19. Sedangkan Fakhri Husaini menempati pos pelatih timnas U-16.
Buat Indra Sjafri dan Fakhri Husaini jabatan itu tidak asing. Indra Sjafri pernah melatih timnas U-19 dan juara Piala AFF U-19 2013. Sedangkan Fakhri Husaini sebelum PSSI dibekukan adalah pengganti Indra Sjafri sebagai pelatih timnas U-19 merangkap U-16.
Untuk siapa yang akan menduduki Pelatih TIMNAS SENIOR, Saat ini berarti PSSI tinggal menyelesaikan negosiasi dengan Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu menjadi calon pelatih timnas senior dan U-23. Tujuan utama Luis Milla dikontrak untuk menyukseskan target Indonesia meraih medali emas Asian Games 2018.
PSSI menyatakan Luis Milla hampir pasti dipilih sebagai pelatih timnas Indonesia. Pelatih asal Spanyol itu akan bekerja untuk timnas senior dan U-23.
"PSSI sudah berbicara dengan Milla dan sekarang masuk tahap finalisasi kontrak dan soal legal," ujar Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI Hanif Thamrin, di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis 19 Januari 2017.

Menurut Hanif, pertemuan yang dihadiri oleh Sekjen PSSI Ade Wellington berjalan dengan baik dan mengarah ke sesuatu yang positif.
"Jika semua pihak sudah sepakat, PSSI segera mengeluarkan pengumuman resmi. Mungkin dalam satu atau dua hari ini," tutur dia.
PSSI memilih pelatih asal Spanyol karena menganggap konsep sepak bola Negeri Matador yang mengandalkan operan-operan datar cepat cocok untuk timnas Indonesia.
Luis Milla dikabarkan tiba di Jakarta pada Rabu (18/1). Pria yang semasa aktif pernah membela Barcelona dan Real Madrid ini sebelumnya bersaing dengan Luis Fernandez, juga asal Spanyol, untuk mengisi kursi pelatih tim Garuda usai ditinggalkan Alfred Riedl pasca-Piala AFF 2016.

Loading...

0 Response to "KETUM PSSI: Indra Sjafri menjadi pelatih U-19 dan Fakhri Husaini U-15"

Posting Komentar

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...