Dua Pemain Ini Gagal Bergabung Dengan Semen Padang Meskipun seleksi Belum Final


PADANG- Dua dari 13 pemain yang diseleksi Semen Padang Football Club dinyatakan gagal masuk tim tersebut dalam menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017.

"Kedua pemain itu yakni, Alan Martha yang disiapkan untuk mengisi penyerang, sedangkan Saiful Lewanusa sebagai bek kiri. Mereka berdua tidak memenuhi syarat setelah kami seleksi," jelas Pelatih Kepala Semen Padang FC, Nil Maizar di Padang, Senin.

BACA JUGA:



Dua pemain ini dinyatakan tidak lolos setelah tim pelatih menilai kemampuan mereka pada latihan bersama dengan pemain semen padang FC lainnya, bagaimana mereka bisa berbaur dan bermain di dalam tim.

Ia menjelaskan seleksi ini belum final, masih ada pemain yang akan dipulangkan. Rencana terakhir seleksi dilakukan hingga Jumat (27/1).

Sementara itu, Manajer SPFC Win Bernardino menyatakan dari pemain yang diseleksi, pihaknya telah mengontrak satu pemain diantaranya yaitu Syamsul Bahri yang merupakan pemain U-23.

"Selama proses seleksi yang sudah dijalani, dia mampu bersaing dan bermain cukup baik," ujarnya.

Dengan telah dikontraknya Syamsul, SPFC tinggal mencari dua pemain U-23 untuk memenuhi kuota lima pemain muda sesuai regulasi yang ditetapkan PSSI bagi peserta ISL 2017. Sebelumnya sudah ada dua pemain U-23 yang dikontrak, yaitu Rendy Oscario dan Adi Nugroho.

Sampai awal pekan ini SPFC telah mengontrak 17 pemain dari 23 pemain yang diperlukan. Diantaranya 15 pemain adalah mereka yang sudah bergabung sejak 2016 mengarungi Torabika Soccer Championship (TSC), dua pemain lainnya yakni mantan pemain PS TNI Tambun Naibaho dan Samsul Bahri.

Dari yang ikut seleksi sejak minggu lalu masih menyisakan Pablo C Warobay, Toni Roy Ayomi, Mukti Alhaq (Kiper), Arif Yanggi Rahman, Dwi Viviane Ramadhan, Leo Guntara, Mardiono, Finno Adrianas, M. Arsyad, dan David Aryanto.





Sumber: Sumbar.Antara

0 Comments