CARA ATUR BUNYI METERAN LISTRIK PRABAYAR

    Pada saat ini, umunnya kita telah mempergunakan meteran listrik Prabayar yang mana dianjurkan oleh PLN. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas meteran ini terutama tentang bunyinya yang mana dianggap oleh sebagian orang itu adalah mengganggu.

 

  
   Di satu sisi, mungkin kebanyakan orang, bunyi meteran prabayar ini sangat menggangguu, dan disisi lain, bunyi tersebut sangat membantu kita untuk mengatahui bahwa saldonya sudah mulai menipis dan meteran itu mengingatkan bahwa kita harus segera mengisi karena ditakutkan anda akan gelap-gelapan pada malam hari pada saat saldo telah menunjukan angka nol (0). Tapi pada kebanyakan orang, selalu mematikan suara bibbb...bibbb..biib....tersebut karena alasan mengganggu tadi. Pada dasarnya, saat dalam proses mematikan bunyi tersebut, sangatlah gampang, kita hanya tinggal menekan tombal "ENTER" disaat meteran itu berbunyi, secara otomatis, bunyi bibb..bibb..bibb..itu akan hilang! selasai sudah..:)


     Tapi bagaimana jikalau kita ingin Menyalakan bunyi bib..bib..bib.. itu lagi...?
Yang tidak mengenakan jika bunyi meteran itu hilang adalah ketika kita mempergunakan 1 meteran itu untuk 2 orang atau 2 rumah. Pada saat kita mengisi saldo tepat waktu, akan tetapi tetangga yang berbagi meteran dengan kita, selalu cuek dan tak mau ambil pusing dan tidak berinsiatif untuk menambah saldonya yang makin sekarat, kerena mereka pikir, jikalau belum berbunyi, berarti saldonya masih banyak meskipun faktanya sudah sekarat. Nah, untuk menghindari itu terjadi, berikut sedikit tips dari saya agar anda bisa atur bunyi Meteran Prabayar ini agar berbunyi disaat yang anda inginkan seperti berikut:

1. Anda harus mempunyai Meteran Prabayar Tersebut pastinya.
2. Anda cukup menekan angka "456+10" dan tekan ENTER (contoh 45610)
(angka 10 adalah angka yang anda inginkan untuk meteran prabayar anda berbunyi, jika anda ingin lebih banyak lagi, tinggal ganti saja angka 10 tersebut jadi 15 atau 20) selesai..!!!!

Itulah tutorial singakat dari saya, semoga bermamfaat

0 Comments